SMK Negeri 1 Tambusai

TERIMA BANTUAN PEMERINTAH, SMK NEGERI 1 TAMBUSAI LAKSANAKAN ACARA PENYAMAAN PERSEPSI TEACHING FACTORY (TeFa)

TAMBUSAI, 9/10/2024 SMK Negeri 1 Tambusai sebagai sekolah yang ditunjuk sebagai SMK pengimbas mengadakan kegiatan Penyamaan Persepsi tentang Teaching Factory (TeFa) Skema Pengimbasan tahun 2024 setelah sebelumnya melaksanakan rapat koordinasi dengan sekolah jejaring. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Penyamaan Persepsi Bantuan Pemerintah SMK Teaching Factory (TeFa) Skema Pengimbasan Tahun 2024.

Kegiatan penyamaan Persepsi tentang Teaching Factory (TeFa) tersebut dibuka langsung  oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Riau Bapak Aldela, S.Ag, M.Pd.I, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Narasumber Pusat, Bapak Agus Waluyo, M.Pd, Kepala SMK Negeri 1 Tambusai sebagai sekolah Pengimbas, Kepala SMK 4 Rambah, Kepala SMK Negeri 1 Ujung Batu dan kepala SMK Negeri 2 Tambusai Utara sebagai Sekolah jejaring, Para Pimpinan DUDIKA Mitra SMK Pengimbas dan SMK jejaring, serta Tim Teaching Factory (TeFa) dari SMK Pengimbas dan SMK jejaring.

Dalam sambutannya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Riau Bapak Aldela, S.Ag, M.Pd.I mengatakan Kegiatan Penyamaan Persepsi ini memiliki tujuan utama untuk menyamakan pandangan dan pemahaman semua pihak terkait dengan pelaksanaan TeFa. Dengan adanya kesamaan persepsi, diharapkan seluruh elemen yang terlibat dapat berkolaborasi secara efektif. Beliau juga berharap agar SMK Jejaring sebagai mitra SMK Pengimbas dapat benar-banar memahami dan melaksanakan program TeFa ini dengan baik sehingga program ini dapat membawa perubahan dan dirasakan manfaatnya di SMK masing-masing.

Kepala SMK Negeri 1 Tambusai Bapak Wardana, SP, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar semua peserta yang terlibat dalam Tim Teaching factory (TeFa) ini dapat mengikuti dan memahami penjelasan yang detail dan komprehensif yang akan disampaikan Narasumber sehingga peserta diharapkan dapat memahami dan mengaplikasikan konsep Teaching Factory ini dengan baik di sekolah masing-masing.

Narasumber Pusat Bapak Agus Waluyo, M.Pd memberikan materi dan penjelasan yang mendalam mengenai program Teaching Factory (TeFa) Skema Pengimbasan Tahun 2024. Penjelasan yang beliau sampaikan tidak hanya mencakup tujuan dan konsep dasar dari Teaching Factory, tetapi juga detail teknis dan strategis tentang bagaimana program ini akan diimplementasikan di sekolah-sekolah jejaring.

Ditempat yang bersamaan Bapak Joko Suprianto, ST selaku Ketua Tim Teaching Factory SMK Negeri 1 Tambusai menyampaikan bahwa kegiatan penyamaan persepsi ini merupakan langkah awal dari pelaksanaan TeFa Skema Pengimbasan tahun 2024, “ini merupakan langkah awal, setelah ini kita akan melanjutkan dengan agenda Workshop Persiapan Pembelajaran Project Based Learning (PjBL), Whorkshop Analysis Sumber Daya dan berbagai kegiatan lainnya” ungkap Joko.

Dengan adanya kegiatan ini di SMK Negeri 1 Tambusai, diharapkan program Teaching Factory Skema Pengimbasan Tahun 2024 dapat menjadi lebih maju dalam membekali para siswa dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri. (Tim Media SMK Negeri 1 Tambusai)

Terkait