SMK Negeri 1 Tambusai

TRACER STUDY VOKASI 2024 DIMULAI, KEPALA SEKOLAH HARAPKAN PARSISIPASI AKTIF ALUMNI

Tambusai (Rohul) Kamis 18 Juli 2024 Menindaklanjuti  Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 1931/D6/DT.02.01/2024 Tanggal 12 Juli 2024 Tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Penelusuran Lulusan SMK Tahun 2024, SMK Negeri 1 Tambusai akan melaksanakan penelusuran terhadap alumninya sesuai dengan amanat surat pemberitahuan tersebut. Sebagai sasaran Tracerstudy tahun 2024 ini adalah para alumni SMK Negeri 1 Tambusai yang telah menamatkan pembelajarannya pada tahun tahun 2023 lalu.

Tracer Study alumni SMK  ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang keterserapan lulusan pendidikan vokasi ke dunia kerja, berwirausaha atau melanjutkan pendidikan, umpan balik dari lulusan, informasi tentang ketenagakerjaan dan dunia industri pada level lokal dan nasional, informasi kompetensi (hard skills dan soft skills) yang dibutuhkan industri lokal dan nasional, serta untuk memetakan kinerja satuan pendidikan vokasi dalam pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan vokasi.

Mengingat pentingnya pelaksanaan Tracer Sudy ini Kepala SMK Negeri 1 Tambusai Bapak Wardana, SP, M.Pd berharap agar para alumni yang menjadi sasaran yaitu Alumni lulusan Tahun 2023 dapat berpartisipasi aktif dan turut mensukseskan pelaksanaan tracer study ini dengan cara mengisi data yang diminta pada Link https://tracervokasi.kemdikbud.go.id/.

Disaat yang bersamaan Bapak Akhsanul Holikin, S.Pd, Gr selaku Wakil Kepala Bidang Humas menambahkan pengisian survey penelusuran alumni atau Tracer Study Vokasi ini dimulai pada tanggal 15 juli 2024 dan akan ditutup pada tanggal 31 oktober 2024. Pengisian survey dilakukan secara online dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka link flatform https://tracervokasi.kemdikbud.go.id/
  2. Klik/pilih “Mulai Survey”
  3. Klik/pilih “Alumni”
  4. Log in Menggunakan NISN atau NIK
  5. Isi data yang diminta kemudian “Simpan dan Lanjut”
  6. Klik “Selesai”

[Tim Media SMK Negeri 1 Tambusai]

Terkait