SMK Negeri 1 Tambusai

In House Training SMK PK

SMK Negeri 1 Tambusai merupakan salah satu sekolah di Provinsi Riau yang ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) oleh Kemdikbud. Dengan status SMK PK maka SMK Negeri 1 Tambusai juga merupakan Sekolah Penggerak yang diwajibkan menerapkan Kurikulum SMK PK pada Tahun Pelajaran 2021/2022.

Kurikulum SMK PK merupakan pengembangan Kurikulum 2013 yang selama ini telah dilaksanakan. Pada kurikulum SMK PK terjadi penambahan dan penekanan pada Profil Pelajar Pancasila yang merupakan salah satu program Merdeka Belajar.

Mengingat pentingnya hal tersebut, maka SMK Negeri 1 Tambusai mengadakan In House Training (IHT) Kurikulum SMK PK. IHT ini dilaksanakan mulai tanggal 19 Juli sampai dengan tanggal 30 Juli 2021. IHT ini diikuti oleh 13 Guru Komite Pembelajaran dan Guru Mata Pelajaran lainnya.

Kepala SMK Negeri 1 Tambusai, Wardana, SP, M.Pd, mengatakan pelaksanaan IHT ini bertujuan untuk sharing dan sosialisasi tentang Program Sekolah Penggerak dan juga Kurikulum SMK PK. Dengan adanya IHT ini diharapkan seluruh majelis guru dapat mengetahui, memahami dan membuat Modul Ajar berdasarkan Kurikulum SMK PK.

-Admin001

Terkait