SMK Negeri 1 Tambusai

SMKN 1 Tambusai Saring Calon Peserta Didik Baru

 

 

Berita SMK-Tambusai- PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh setiap sekolah, dengan tujuan bertambahnya peserta didik baru sehingga terciptanya kegiatan belajar mengajar dengan efektif dan efisien.

SMKN 1 Tambusai adalah salah satu Sekolah Mengah Kejuruan yang melakukan kegiatan PPDB. SMKN 1 Tambusai menawarkan 5 jurusan yaitu ATP (Agribisnis Tanaman Perkebunan), BB (Butik Busana), TKJ (Teknik Komputer Jaringan), TKR (Teknik Kendaraan Ringan( dan TSM (Teknik Sepeda Motor). Dari setiap jurusan hanya menerima paling banyak 36 orang sesuai denganPermendikbud Nomor 17 Tahun 2017 yang membahas tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada jenjang pendidikan SMK, di dalam satu kelas jumlah peserta didik paling sedikit ialah 15 dan paling banyak ialah 36 (tiga puluh enam) peserta didik”.

Penerimaan peserta didik ini dilaksanakan pada tanggal 03 juli 2017 – 05 juli 2017. Dari total lebih kurang 300 orang calon peserta didik yang mendaftar ke SMKN 1 Tambusai disaring dan hanya 180 orang yang diterima. Seleksi dilakukan berdasarkan kelengkapan bahan yang sudah ditetapkan panitia dan akademik setiap calon peserta didik.

Peserta didik yang diterima di SMKN 1 Tambusai diharapkan mampu bersaing didunia pendidikan baik dilingkungan sekolah maupun ditingat global dengan berlandaskan Imtaq dan Iptek. (Riza Fauzi/Senin, 06 Juli 2017)*

 

Terkait