SMK Negeri 1 Tambusai

Kepala SMKN 1 Tambusai untuk Guru dan Siswa Berprestasi

 

 

Berita SMK – Tambusai - Kepala SMKN 1 Tambusai Wardana, SP., M.Pd. memberikan penghargaan kepada Guru dan siswa yang turut andil dalam kesuksesan perayaan HUT ke 74 RI. Pemberian penghargaan ini dilangsungkan di Halaman depan kantor sekolah saat apel pagi pada selas, 19 Agustus 2019. Penghargaan diberikan kepada Parlindungan, SP selaku ketua panitia Perayaan HUT ke-74 RI di Desa Talikumain, Ikhsan, SE dan Rita Puspita S.Pd. telah sukses membina grup drumband, Ansori, S.Pdi. selaku penanggung jawab perlengkapan, Riza Fauzi, SM, Asmiati, S.Pd dan Bella Hasanah Purba (Alumni). selaku pembina dan pelatih tari massal, Heppi Dwi Affandi, S.Pd. yang telah memnbawa tim volley SMK menjadi Runner Up dan yang terakhir As Ari, S.IP. yang telah sukses membawa tim sepak bola SMK menjadi juara pertama, kemudian penghargaan juga diberikan kepada siswa yang berperan dibidang Paskibraka, Drumband, volley dan sepak bola.

Di hadapan puluhan guru, karyawan dan ratusan siswa, Kepala Sekolah menyampaikan, kesuksesan ini tidak dapat terlepas dari fungsi dan peran para guru dan tenaga kependidikan. Penghargaan ini jangan dilihat dari jumblah atau nilainya tapi sebagai bentuk apresiasi kepala sekolah yang diharapkan menjadi motivasi guru bersangkutan dan guru lainnya serta siswa  untuk terus berkarya.

"Puluhan tahun yang lalu, Ki Hajar Dewantara telah menyadari bahwa seorang guru yang hebat itu adalah guru yang tidak hanya bisa mengajar, menjelaskan atau pun mendemonstrasikan tapi juga mampu menginspirasi murid-muridnya. Agar bisa menginspirasi para murid, maka para guru harus mampu mengajar dari hasrat yang terbit dari dasar lubuk hati yang terdalam,"

“Sejak menjabat sebagai Kepala Sekolah, Wardana, SP., M.Pd. sangat peduli untuk memajukan pendidikan dan pembangunan di SMKN 1 Tambusai. Terbukti, pendidikan dan pembangunan di SMKN 1 Tambusai terus maju sejak kepemimpinan beliau. Tidak hanya itu saja, Kepala Sekolah juga sangat peduli untuk meningkatkan kesejahteraan guru honor di SMKN 1 Tambusai. (Riza Fauzi, Selasa, 19 Agustus 2019)

 

 

 

Terkait