SMK Negeri 1 Tambusai

SMKN 1 Tambusai Turut Sukseskan UNBK MAK Yapita Talikumain

Berita SMK –Talikumain - Ujian Nasional merupakan kegiatan akhir dari sebuah proses pendidikan. Pada tahun 2006/2017 pelaksanaan Ujian Nasional terdiri dari dua cara, yaitu Sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Pada sekolah yang ada di Kecamatan Tambusai terdapat 7 sekolah SLTA yang melaksanakan Ujian Nasional tahun ini, yaitu 4 SMA, 2 SMK dan 1 MA.

Sekolah yang melaksanakan UNBK terdiri dari 2 SMK yaitu SMKN 1 Tambusai dan SMK Bina Insan Mandiri. Untuk tingkat SMA yaitu SMAN 1 Tambusai dan SMAN 3 Tambusai. Untuk tingkat MA yaitu Madrasah Aliah Kejuruan Yapita Talikuman.

Kepala MAK Yapita Talikumain Alimin, S.Pdi. menuturkan bahwa ini menjadi prestasi tersendiri karena MAK Yapita sebagai satu-satunya MA yang melaksanakan UNBK di Kabupaten Rokan Hulu. Alimin juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Miswan SS Kepala SMKN 1 Tambusai dan majelis guru karena telah mengizinkan dan banyak membantu MAK Yapita untuk melaksanakan UNBK mulai dari tanggal 10 April sampai 14 April. Sedangkan ujian UNBK ini dilaksanakan di SMKN 1 Tambusai.

Semoga ini bisa menjadi barometer MAK Yapita untuk terus maju dan mampu bersaing ditingkat nasional. Tutup Alimin. (Riza Fauzi/Selasa, 18 April 2017)*

 

Terkait