SMK Negeri 1 Tambusai

Siswa SMKN 1 Tambusai LULUS 100%

Berita SMK (Tambusai) – Pada tahun ini (2019) sebanyak 133 siswa kelas XII SMKN 1 Tambusai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tepatnya pada Senin (13/5/2019) seluruh sekolah tingkat SLTA mengumumkan para siswa masing-masing, begitu juga dengan SMKN 1 Tambusai.

Dari 133 siswa yg mengikuti UNBK dinyatakan lulus 100%. Dimana peringkat tertinggi kelulusan diraih oleh Boy Lumban Batu jurusan Busana Butik (BB) dengan total nilai 250,0, diperingkat dua yaitu Agus Priyono jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dengan total nilai 247,0 dan peringkat ke tiga diraih oleh Pringadi Saragih jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dengan total nilai 240,5.

Dari hasil tersebut bisa dikatakan cukup memuaskan, walau masih banyak koreksi dan harus diperbaiki kedepannya, sehingga SMKN 1 Tambusai bisa bersaing dengan sekolah-sekolah maju lainnya.

Berhubung pengumuman kelulusan berada dalam nuansa Ramadhan, Kepala SMKN 1 Tambusai Bapak Wardana, SP., M.Pd. mengintruksikan kepada seluruh siswa supaya tidak perlu datang kesekolah untuk melihat hasil kelulusan, cukup melihat dari rumah melalu gadget, android atau laptop dengan membuka website https://smkn1tambusai.sch.id/kelulusan.

Dalam pidatonya Bapak Wardana, SP., M.Pd. menyampaikan “tujuan dilaksanakannya melihat hasil kelulusan yaitu menghindari hiruk pikuk, ugal-ugalan konvoi siswa, coret-coret baju, dll. Apa lagi sekarang dalam nuansa Ramadhan sehingga tidak mengganggu ketertiban orang beribadah. SMKN 1 Tambusai akan memanfaatkan teknologi digital yang ada, sehingga memudahkan dan menguntungkan semua pihak. Semoga SMKN 1 Tambusai lebih baik kedepannya, itu harapan kita semua. Aamiin.” (Riza Fauzi, Selasa/14/05/2019)

 

 

Terkait