SMK Negeri 1 Tambusai

Memeriahkan HUT PGRI ke 71 SMKN 1 Tambusai Adakan Berbagai Kegiatan

 

            Berita SMK (today) – Tambusai – Dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 71 berbagai kegiatan ditaja oleh OSIS SMKN 1 Tambusai yaitu Tournamen Volley Ball Putra antar kelas dan Pelatihan Menu Resep Sehat masakan untuk Putri, tidak hanya itu SMKN 1 Tambusai juga membuat pelayanan servis gratis khusus sepeda motor Honda yang dimotori oleh Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) bekerja sama dengan PT Capella cabang Talikumain, Tambusai (UD. Putra Sakti Jaya).

            Kegiatan Tournamen Volley Ball Putra diikuti oleh 9 kelas, pertandingan ini langsung dipimpin oleh Wasit KONI Rohul M. Al Ikhsan, SE. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh kelas 1 TSM (Teknik Sepeda Motor) juara I, diikuti kelas 2 ATP (Agronomi Teknik Perkebunan) dan Juara 3 kelas 3 TKR (Teknik Kendaraan Ringan). Selain memeriahkan HUT PGRI Tournamen ini juga diharapkan memunculkan bibit-bibit baru dalam bidang olahraga Volley Ball.

            Pelatihan Menu Resep Sehat masakan diikuti oleh seluruh siswi dan guru wanita. Pelatihan ini mendatangkan pemateri dari Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Rokan Hulu yaitu Ibu Vivi yang didampingi Ibu Sinar Dewan. Diharapkan nantinya siswi mampu berwirausaha dibidang makanan yang mampu meningkatkan kehidupan dikemudian hari.

            Sekitar 25 sepeda motor Honda dari Guru, Siswa dan Masyarakat yang diservis gratis hasil dari kerja sama Jurusan TSM dan PT Capella cabang Talikumain, Tambusai (UD. Putra Sakti Jaya) yang dilaksanakan dibengkel resmi SMKN 1 Tambusai yang didirikan hasil kerja sama dengan PT Capella dan Astra. Sebagai tenaga mekanik langsung dinakhodai oleh Bapak Ade Saputra dan Mekanik Resmi UD. Putra Sakti Jaya, kemudian dibantu oleh siswa TSM.

“Kegiatan ini sukses terlaksana berkat kerja sama yang baik antara Guru, Siswa/I, Komite, orang tua siswa/I dan perusahaan-perusahan terkait. Dengan adanya kegiatan-kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan taraf eksistensi dan kerja SMKN 1 Tambusai, tutur Kepala Sekolah Bapak Miswan, SS”. (Sabtu, 26 November 2016)*

 

#RizaFauzi*

Terkait