UPIKA Tambusai Pantau Pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Tambusai

Minggu , 02 April 2017 23:13 | Berita Sekolah | Dibaca 487 kali

 

 

Berita SMK –Talikumain - Ujian Nasional merupakan kegiatan akhir dari sebuah proses pendidikan. Pada tahun 2006/2017 pelaksanaan Ujian Nasional terdiri dari dua cara, yaitu Sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). Ujian ini laksanakan mulai Senin, 03 April 2017 sampai Rabu, 05 April 2017, kemudian dilaksanaan Ujian Teori Kejuruan SMK pada hari Kamis, 06 April 2017

Pada sekolah yang ada di Kecamatan Tambusai terdapat 7 sekolah SLTA yang melaksanakan Ujian Nasional tahun ini, yaitu 4 SMA, 2 SMK dan 1 MA.

Sekolah yang melaksanakan UNBK terdiri dari 2 SMK yaitu SMKN 1 Tambusai dan SMK Bina Insan Mandiri. Untuk tingkat SMA yaitu SMAN 1 Tambusai dan SMAN 3 Tambusai. Untuk tingkat MA yaitu Madrasah Aliah Kejuruan Yapita Talikuman sebagai satu-satunya MA yang melaksanakan UNBK di Kabupaten Rokan Hulu.

Camat Tambusai H. Zahrial Lutfi, M.Si yang datang didampingi oleh Suhairi, SS dari Ka UPTD Pendidikan Tambusai, Serma Safii Zuhri mewakili dari Koramil Tambusai, Akp. Yulihasman Kapolsek Tambusai, Kamar Zaman, SS dari komite sekolah, Kepala Desa Talikumain dan Kepala SMKN 1 Tambusai Miswan, SS meninjau kesiapan tempat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Pada kesempatan tersebut, Camat Tambusai mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMKN 1 Tambusai, Majelis Guru dan Karyawan serta Komite Sekolah yang telah menorehkan prestasi siap dan ikut serta mensukseskan Program Nasional UNBK tahun ini. Ini berarti SMKN 1 Tambusai sudah mengangkat wibawa Desa Talikumain, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu dan Propinsi Riau.

Pada kesempatan yang sama Miswan, SS selaku Kepala SMKN 1 Tambusai menyatakan bahwa diundangnya para pejabat UPIKA Kecamatan Tambusai ini sesuai dengan fungsi Pimpinan Daerah sebagai Panitia Penjamin Mutu Pendidikan Daerah. Ini termasuk dalam Peraturan Pemerintah tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Pemendikbud No 28 Tahun 2016.

Miswan menambahkan, SMKN 1 Tambusai siap untuk Menyediakan Pelayanan Kegiatan yang menggunakan komputer, termasuk Ujian Kompetensi Guru yang akan dilaksanakan tidak lama lagi, karena sekolah ini siap dengan internet dan 40 unit laptop Lenovo, Proktor dan Teknisi yang handal dan semua tersedia dalam 2 ruangan belajar yang dibangun oleh Dinas Pendidikan Propinsi Riau pada bulan September 2016.

Miswan, SS berharap untuk menyetarakan kesiapan sarana prasarana diiringi dengan mutu lulusan yang tiap tahunnya semakin berkualitas, sebagai bukti banyaknya siswa lulusan SMKN 1 Tambusai yang diterima bekerja pada PT GSM DK 4 Tambusai dan lapangan kerja lain baik pada Instansi Pemerintahan maupun swasta dan ada juga yang melanjutkan pendidikan serta membuka usaha wiraswasta. Hal ini sesuai dengan Motto lulusan SMK yaitu BMW (Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha). (Riza Fauzi/Senin, 03 April 2017)*