SMK Negeri 1 Tambusai

SMKN 1Tambusai Peduli Bencana

 

Berita SMK – Hari ini (Rabu, 02 Januari 2019) kegiatan belajar mengajar di Sekolah yang ada di Provinsi Riau terkhusus  SMKN 1 Tambusai aktif kembali setelah menempuh libur panjang sebelumnya menjalankan Ujian Akhir Semester (UAS)  dan pembagian nilai hasil ujian (Rapor).

Diakhir tahun 2018 lalu banyak sekali bencana alam yang terjadi di Negeri Indonesia tercinta (Tsunami, banjir, gempa bumi dan longsor).  Bukan hanya kehilangan harta benda tapi banyak saudara-saudara yang kehilangan sanak saudara bahkan nyawa, karena hal ini lah terketuk hati warga SMKN 1 Tambusai turun kejalan untuk penggalangan dana demi meringankan beban saudara-daudara yang terkena bencana .

Kegiatan ini dilakukan oleh siswa yang tergabung dalam Ekstrakurikuler  PMR Wira SMKN 1 Tambusai yang dikoordinatori oleh Riza Fauzi, SM selaku Pembina dan Ekstrakurikuler Pramuka SMKN 1 Tambusai yang dikoordinatori oleh Komariah, ST selaku Pembina.

Turun kejalan ini bukanlah pertama kalinya dilakukan, setiap terdapat bencana alam di Negeri ini, SMKN 1 Tambusai selalu turun menggalang dana untuk meringankan bebanan korban bencana.

Bapak Wardana, SP., M.Pd. selaku Kepala SMKN 1 Tambusai mengatakan“Diharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan supaya kita bisa turut melaksanakan apa yang mereka rasakan ibarat tubuh kita apabila salah satu merasakan sakit yang lain juga akan merasakan sakit, sebagai sesama manusia kita harus saling tolong menolong. Terima kasih untuk Semua warga SMKN 1 Tambusai yang berpartisipasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang membantu berupa Finansial dan do’a. Hanya Allah SWT yang dapat membalas semuanya”.

Kegiatan penggalangan dana ini akan dilaksanakan beberapa hari kedepan dan dana yang didapatkan nantinya akan diserahkan kepada LPMP Provinsi Riau yang dipercaya menyalurkannya kepada korban yang terkena bencana. Riza Fauzi (Rabu, 02 Januari 2019)*

Terkait